MIE AYAM KLATEN

Yahuiii…im coming againnn….=D

Edisi ketiga ni,

Actually nie menu udah ak coba agak lama,tapi lupa mau posting. Tiba-tiba aja tadi ngliat warung mie ayam and keinget dehh…so watch out my menu…=)

MIE AYAM KLATEN

Ceritanya  kelezatan mie ayam ini udah sering terdengar di telingaku,cumaaaa….baru kelaksana nyobain itu kemaren habis lebaran pas ak and temen-temen kondangan ke prambanan,ngelewatin suatu kota yang kecil yang jadi home town beberapa kawan kuliahku.Kota dimana kalo nglewatinnya itu pas pulang dan berangkat ga bakal sama jalannya,karena ditutup.tau kaan??Iya bener, Klaten..hhe..(udah ketulis di judul juga kaliii…=P )

Actually ak bukan penyuka mie ayam,dibanding kesukaanku sama bakso,perbandingannya 10:50. Tapi berhubung nie menu sering lewat di telinga jadi pengen nyobain.Hasilnya,setelah kondangan yang sudah pasti makan kenyang, ak n rombongan (padahal cuma ber4) mampir,..berhubung mampirnya pas pulang ke solo,kami puter balik sedikit. Warungnya terletak di jalan masuk kota,kalo dari arah solo,tinggal lurus, tontonin aja terus  kiri jalan,sebelum tugu hampir deket-deket tugu.

Sampai di sana pesenlah kita  empat mangkok mie ayam,dua porsi setengahan (ak & salah satu temen ga yakin habis satu porsi). Akhirnya datanglah si penjual,bawa empat mangkok. Pertama yang menarik adalah, porsinya setengah ga jauh beda sama yang satu porsi…sempet nelen ludah ga yakin bisa habis apa ga,..dan kedua yang menarik adalah potongan ayamnya yang ga biasa selayaknya mie ayam pada umumnya,’coz its very big (bagiku). Kuahnya juga banyak..lumayan menarik untuk dimakan,dilihat dari kacamataku yang ga begitu doyan mie ayam.

Daaaannn…..beberapa saat kemudian…mangkok pun kosong…hhohoho…LEZAT ternyata…bagiku lezat..hehehe…udah agak lupa rasanya,tapi bumbunya bener-bener kerasa di lidah dan di mie nya. Huaa..jadi pengen lagiii…>,<

*foto:dokumen pribadi (nya temen)

So,bagi kamu yang hobi bgt sama mie ayam,ga salah kalo nyobain ni mie…=D

Selamat mencobaaa….

Leave a comment